Perbedaan Merajut Crochet dan Knitting

Sekarang ini, melakukan kegiatan merajut dan merenda sudah bukan hal yang asing lagi bagi para perempuan. Begitu juga dengan para lelaki, bukan hal yang aneh jika ada yang menggeluti kegiatan yang berhubungan dengan benang dan jarum tersebut.

Merenda dan merajut atau dalam bahasa Inggris, Crochet and Knitting. Banyak sumber yang mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang sama, namun tak sedikit juga yang membantahnya. Bahkan ada yang tak setuju jika crochet diterjemahkan sebagai kegiatan merenda benang, karena merenda itu bisa dikategorikan memberi renda pada benang.
Namun, yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah perbedaan secara mendasar antara crochet dan knitting.
Crochet (bahasa Inggris) yang berarti merenda. Sedangkan knitting dalam bahasa Indonesia dimaksud adalah merajut sesuatu yang menarik seperti baju, perlengkapan bayi,  dan pernak  pernik seperti dompet, pembatas buku dan lain sebagainya.

Merajut dan merenda, meski keduanya sama-sama berhubungan dengan benang dan jarum, namun keduanya adalah pekerjaan yang berbeda. Ada perbedaan mendasar pada kedua kegiatan rangkai merangkai benang tersebut. Lalu, bagaimana membedakan kedua kegiatan yang berhubungan dengan benang dan jarum itu? Simak dalam penjelasan di bawah ini.

bunga7Crochet atau merenda:

  • Kegiatan yang berhubungan dengan merangkaikan benang dengan menggunakan alat serupa jarum yang disebut dengan hakpen atau hook. Ujung hakpen atau hook yang melengkung itu berfungsi untuk merangkaikan benang.
  • Hanya menggunakan satu hakpen saja
  • Hasil dari merenda ini lebih padat dan kaku jalinan benangnya karena satu tusukan saat merenda lebih banyak benang yang terkait.

Sedangkan knitting atau merajut adalah:

  • Kegiatan merajut atau mengkaitkan benang yang membutuhkan dua alat serupa jarum, yang dalam bahasa Inggrisnya disebut breien, berbentuk lurus dengan ujung yang tajam. Panjang dan diameter breien disesuaikan dengan benang yang akan dikaitkan satu sama lain.
  • Saat merajut, kedua tangan masing-masing memegang breien, untuk mengkaitkan benang.
  • Untuk hasil rajutan karena jarumnya lurus dan tajam maka jalinan benangnya lebih lembut dan lentur.

Dari kesimpulan di atas, dengan kata lain perbedaan mendasar pada merajut  dan merenda adalah pada simpulan benang yang dihasilkan oleh para perajut atau perenda.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja! Bisnis MLM Oriflame bersama d’BC Network! Isi Formulir ini Sekarang Juga!

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Tentang Penulis: Dini Shanti

Ibu rumah tangga, internet marketer, bekerja di rumah, hobby merajut dan main game :)
FB: www.Facebook.com/drshanti
Twitter: @drshanti Web: www.DiniShanti.com

Speak Your Mind

*